Kebutuhan internet di zaman sekarang bisa dikatakan kebutuhan pokok, terutama bagi para blogger seperti saya. Namun sayangnya tarif internet di indonesia yang masih mahal selalu saja menjadi kendala. Walaupun tidak sesulit dulu yang cuma bisa mengandalkan dial-up yang lemot bgt, tapi tetap saja masalah harga masih menjadi kendala.

Nah seiring dengan perkembangan internet di indonesia yang semakin membaik, muncul lah beberapa provider yang menyelenggarakan akses internet unlimited, seperti telkomsel, XL dan Indosat.

Apa yang dimaksud dengan unlimited disini? artinya anda memiliki akses yang tidak dibatasi perbulan-nya namun tidak berlaku dengan kecepatan. Dengan kata lain, kecepatan internet akan diturunkan setelah mencapai batasan tertentu, istilahnya sih Fair Usage Policy. Nah setiap operator mempunyai kebijakan sendiri mengenai batasan kecepatan ini, ada yang setelah mencapai 2 GB, kemudian kecepatan diturunkan kecepatannya menjadi 64 kb/s , ada juga 1 GB, bahkan ada provider yang memiliki batasan 500 MB doang !

Untuk itu berikut ini akan diberikan beberapa perbandingan untuk anda yang sedang membutuhkan akses internet unlimited

1. XL
Operator ini menawarkan 2 pilihan, ada yang untuk daerah jabodetabek dan sumatra. Untuk daerah lain anda dapat mencoba layanan pascabayar. Untuk jabodetabek, tarif per bulan Rp. 150.000 dengan FUP 1 GB. Sementara untuk sumatera Rp. 75.000 dengan FUP 400 MB

2. Indosat Broadband
Ada 3 paket yang bisa dipilih Isat Medium, Heavy dan super. Masing-masing dengan Rp. 300rb, 500rb dan 1,5 juta. Sementara FUP untuk Medium dan Heavy adalah 3 GB dan 3,5 GB dengan kecepatan up to 1 up to 1 Mb/S dan 3,6 Mb/S yang kemudian diturunkan menjadi 64 Kb/s dan 128 kb/s untuk heavy setelah mencapai FUP, sedangkan untuk super memiliki FUP 10 GB dengan kecepatan up to 7,2 Mb/S yang kemudian diturunkan menjadi 256 kb/S setelah mencapai FUP.

3. Telkomsel Flash
Operator ini tidak sebaik dulu, dari kuota pertama yang mencapai 3 GB sekarang FUP diturunkan menjadi hanya 500 MB saja untuk basic dengan kecepatan up to 256 kb/s, paket ini dipatok dengan harga Rp.125.000. Selain itu ada juga paket advance dengan kecepatan up to 512 kb/s dengan bulanan Rp.225.000, dan yang terakhir paket Pro dengan kecepatan up to 3,6 Mb/s. Sementara mengenai FUP, kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kb/s setelah mencapai 500 MB untuk basic, dan 1 GB untuk advance, sementara paket Pro 2 GB, setelah itu kecepatan akan diturunkan menjadi 128 kb/s.

Itulah beberapa perbandingan harga internet 3g unlimited di indonesia untuk sekarang ini, tidak menutup kemungkinan kebijakan ini akan berubah, dan mungkin harganya bakal semakin mahal.

Selamat memilih !




CARA DOWNLOAD @TIPS-TRIK-SEPUTAR-PONSEL.BLOGSPOT.COM KLIK DISINI




Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com